SELAMAT DATANG DI BLOG LUKAS ( LUXURY KINGDOM ARTICLE'S)

MAU DOWNLOAD SESUATU ??

Photobucket

Apakah BLOG ini bermanfaat ?

Senin, 16 November 2009

APA ITU GOOGLE SANDBOX ??

Google Sandbox atau Sandbox Google ( Kotak Pasir ) adalah sebutan untuk menggambarkan kejamnya itu. Anda akan merasa seperti terhisap pasir dan terpenjara di situ. Bagaimana tidak, situs yang baru saja anda buat tak dapat muncul di search engine.

Apakah Google Sandbox itu?
Istilah
Sandbox Google, mesti kerap dipakai komunitas SEO, bukanlah official term yang dikenalkan Google. Yang memunculkan istilah itu adalah SEO-er dan webmaster untuk menggambarkan kejamnya kejadian itu.

Apakah Semua Situs/Domain Baru Terkena Google Sandbox?
TIDAK, ini hanya faktor jika anda berlebihan atau kurang beruntung saja.

Mengapa Google Sandbox Ada?
Banyak pendapat yang menganggap
Sandbox Google merupakan salah satu upaya Google mengurangi Spam. Dengan adanya filter semacam GS, strategi SEO yang mengedepankan trik instan dan sering dipakai situs spam menjadi tak efektif. Misalnya, kecendrungan membeli link dari situs yang ber-PR tinggi.

Bisakah Situs Baru Menghindari Google Sandbox?
Kita dapat berusaha, tapi itu tak menjamin anda tak terpenjara di
Sandbox Google. Berikut dua rekomendasi yang pernah saya dapat :

  1. Terapkan teknik SEO dengan wajar. Jangan sampai melakukan optimasi berlebihan, seperti membangun cukup banyak link atau membuat postingan dalam waktu sekejap.
  2. Manfaatkan subdomain situs yang sudah established untuk membangun situs baru. Setelah situs itu mengalami proses indexing yang teratur, gunakan 301 redirect untuk mengarahkan Googlebot dan visitor ke domain baru yang diinginkan.

Sekali lagi, dua rekomendasi di atas tidak menjamin situs baru Anda bisa lolos dari Sandbox Google.

Bilapun terperangkap Sandbox Google, jangan putus asa. Tetap semangat merawat situs dan selalu ingat bahwa rangking well in Google takes time. Waktu enam bulan hingga setahun memang waktu untuk bekerja keras untuk membangun trafik. Salah satunya tentu saja dengan cara mendapat posisi bagus di halaman pencarian Google. Cara untuk lolos dari Sandbox Google klik ini.

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Walaupun komentar itu menyakitakan atau perih ataupun menyenangkan selama masih ada hubungannya dengan BLOG ini. Saya berusaha untuk secepatnya membalas komentar anda. Saya berharap isi BLOG ini berguna untuk anda.
Terima Kasih.

 

Copyright 2009, modif by : Lukas Cahyadi Gunawan